Deer Diary : How people see you

deer-diary1

#2DeerDiary : How people see you?

written by FiolaCindy and poster by poudrerie at Cafe Poster

Oh, hai. Bertemu lagi denganku, rusa tampan Beijing. Ahaha bagaimana kabarmu, huh? Apakah kau tidur nyenyak, makanmu enak? Baiklah, mungkin aku terlalu basa basi di sini.

Aku melihat stasiun tv KBS pekan lalu. Kudengar ada serial drama senin-selasa baru, I Remember You dan tebak siapa yang bermain di sana? Tepat! Do kyungsoo, ibu dari EXO. Aku masih ingat jelas tentang dirinya. Mari kuperkenalkan kau lebih dekat denganya. Ia berlagak sebagai seorang ibu dalam EXO. Selain Xiumin hyung, dia yang selalu merawat kami, menjaga kesehatan kami, memasak sarapan untuk kami. Dia benar-benar perwujudan ibu bagi kami. Dialah yang paling perhatian terhadap kami, member. Jika saja kau diberi kesempatan untuk memilih seorang ‘oppa’, Kyungsoo adalah tipe paling ideal untukmu. Trust me, he will take care of you.

Mari kembali pada drama senin-selasa itu. Kyungsoo mendapati peranya sebagai seorang tahanan yang yah bisa dibilang psikopat. Aku melihat aktingnya dan dia benar-benar menghayati peranya –sebagai seorang psikopat –berbeda dengan aslinya tentu. Beberapa dialognya yang sempat aku kutip :

“Seorang gadis cantik tumbuh cantik karena orang-orang menyebutnya cantik, seorang bocah bodoh tumbuh bodoh karena orang-orang mengatainya bodoh dan seorang monster tumbuh sebagai moster karena orang-orang yang menganggapnya monster. Jadi bagaimana ayahmu melihatmu? Seekor binatang?”

Jadi bagaimana orang-orang sekitarmu melihatmu? Bagaimana mereka menyebutmu?

Entah apa pendapat orang-orang tentangku. Beberapa fans menyebutku rusa cantik Beijing yang datang ke Korea tumbuh menjadi bintang besar. Namun beberapa hanya menyebutku laki-laki banci yang pergi meninggalkan team tanpa alasan yang jelas. Juga ada yang menyebutku sebagai underdog, loser, pecundang besar.

Mungkin mereka benar.

Yup, mereka semua benar. Di balik ketenaranku, aku hanyalah seorang pecundang. Pecundang yang tidak dapat mempertahankan temanya, pecundang yang tidak dapat bertahan demi orang yang ia sayang, pecundang yang malah menyerah daripada menghadapi ketika masalah datang, pecundang yang pergi meninggalkan semuanya yang telah dibangun bersama-sama.

Kini aku hanya dapat terus memandang ke belakang, ke tempat di mana memori-memori indah itu terus mengiang dalam kepalaku. Jujur, hatiku mengatakan untuk kembali, namun pikiranku terus meyakinkanku untuk menempuh karir yang kini kujalani. Jika aku bisa, aku benar-benar ingin.

Mungkin sekian untuk hari ini, aku tidak mau membuat tetesan air mata ini kian merembes pada lembaran rapuh buku ini.

Beijing, 28 Juni 2015

Dengan kaitkata ,

11 thoughts on “Deer Diary : How people see you

  1. kimminjung00 berkata:

    HUWAAAA FIO T.T LAGI-LAGI INI BIKIN TERSENTUH T.T
    pertama-tama udah ngakak XD duuhhh nih anak PD banget sih =.= terus cara kamu deskripsiin kyungsoo itu bener-bener bikin pingin jadi dongsaeng-nya~ akkhhh jinjja~~
    dan kata-kata kyungsoo itu bener-bener nusuk, omaigat dalem banget sumpah T.T dan akhir-akhirnya luhan kembali nyalahin dirinya T.T huuuu~~~
    keep writing ya ^^

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kim Soo Sang berkata:

    Hai kak
    Aku tadi blogwalking trus nyoba mbaca ffnya kakak
    Yang ini ohh
    Begitu baca kutipannya langsung inget wajahnya kyungsoo di drama beuhh.. berusaha dingin tapi ketjee kyungsoonya *lebay

    Luhan flesbek :”
    Pingin kembali tp pikirannya ga setuju

    Bagus kok kak ^^
    Keep writing ya

    Aku ijin keliling di ff lainnya okee

    Disukai oleh 1 orang

    • FiolaCindy berkata:

      Oh hey, siapa namamu? Ahaha aku agak kurang nyaman klo ngobrol tapi gatau namanya hehe maaf
      Jangan panggil kak, aku masih bocah soalnya, apalagi kita segaris
      Ih kyungsoo mah aktingnya bagus banget, feeling psikopatnya dapet banget, tapi yah dia tetep ganteng xD walaupun dia pendek
      Iya itu kebiasaan baru Luhan buat baper semua orang 😥
      Thanks

      Suka

  3. anni berkata:

    ya ampun makin lama baca makin bikin keingetan sama tuh orang cantikkk. bang rusa semoga aja karir lu makin lancar. terima kasih untuk selama ini mungkin ini yang terbaik buat kita. jika ini memang yang kau inginkan aku rela ditinggal pergi, kekekeke lagi ngayal jadi bebebbnya bang rusa. jangan marah yeee niat ku disini cuma mau buat bang cadel membara. yah pokonya moga aja bang luhan dapat karir yg lebih baik daripada di korea die kesiksa. iyakan?

    Disukai oleh 1 orang

  4. anni berkata:

    /sepak fio/
    fi kira2 mungkin gak yah exo jadi 12 lagi? kangen banget sama mereka2 yg out

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar