[Featured] Detective Luv Affair

Detective Luv Affair

Detective Luv Affair
by FiolaCindy

Luhan | Baekhyun | Krystal | Shin Yeong [Yoomi]

Attention!

It’s just a fiction. I don’t own all casts and another setting beside original character and storyline. Inspiring by Gosho Aoyama’s Detective Conan and others manga. Thank you for your attention and palgiator not allowed.

Poster by Aomi

Tahun pelajaran baru, ratusan murid baru diterima di Seoul SOPA High School. Tepat di minggu minggu pertama masuk sekolah terjadi sebuah kasus misterius hilangnya seorang siswi tingkat dua. Temanya mengatakan bahwa ia menghilang sesaat setelah mengunjungi kelas seni. Mereka berpisah di depan ruang seni setelah melihat-lihat hasil karya alumni yang dipajang beserta foto-foto siswa berprestasi di ruang itu. Temanya mengatakan ia hendak pergi ke kamar kecil namun setelah kembali ia hanya mendapatkan tas siswi itu yang terjatuh di lantai bersama sebuah pesan pemberitahuan penculikan gadis tersebut. Dengan bantuan Baekhyun Yoomi mencoba mendesak Luhan memecahkan kasus tersebut. Kemudian mereka berempat berusaha mencari kebenaran tersembunyi dalam kasus tersebut. – foreword 

Detective Luv Affair :

PROLOG

The Lost Girl [1A] [1B]
Visualized by :

Luhan EXO

Luhan

Luhan –siswa tingkat satu smu, adalah namja keturunan Mandarin yang berparas rupawan bak malaikat dengan IQ tingkat tinggi. Ia jarang bersosialisasi dan bersikap dingin kepada orang-orang. Menurutnya, ia lebih memilih untuk menghemat energinya dari pada harus mencari teman. Namun hidupnya mulai berubah setelah tergabung ke dalam grup detektif yang tidak sengaja dibentuk untuk menyelesaikan berbagai masalah di sekolahnya. Setelah ia bertemu Han Yoomi, sikapnya mulai menghangat begitupun jalan pikiranya yang berubah. Gadis manis itu sukses membuat Luhan menyadari membuka matanya untuk melihat dunia setelah sekian lama ia memejamkan matanya.

Byun baekhyun

Byun Baekhyun

Namja bersuara lima oktaf ini adalah teman terdekat Luhan sejak smp. Seorang pecinta manga Detective Conan dan fiksi berbau teka-teki riddle yang selalu terobsesi akan hal-hal kecil. Hobinya mengganggu Luhan dan ia selalu mendesak Luhan untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupanya. Ia benar-benar tipe seorang pengganggu yang bahkan tidak dapat diam walau dalam seperempat detik. Becita-cita menjadi detektif terkenal seperti Sherlock Holmes yang bahkan ia tak dapat menyelesaikan puzzle anak-anak. Sahabat terbaik Luhan.

ebwyds

Krystal Jung

Seorang gadis manis dengan iris mata kecokelatan dan surai rambut hitam kebiruan. Gadis yang berpenampilan manis ini super sensitif dan ptorektif terhadap Baekhyun. Keduanya memiliki hubungan rumit yang jika dijelaskan dapat menjadi sebuah novel tujuh ratus halaman. Ia selalu melakukan aegyo di depan laki-laki Byun itu dan dapat menjadi super cerewet. Ia dikenal dekat dengan Yoomi namun sedikit sensi kepada Luhan. Tidak terlalu tertarik dengan hal-hal berbau detektif namun ia berhasil tergabung dalam grup detektif sekolahanya dikarenakan kedekatanya dengan Yoomi dan Baekhyun.

7fbe0f33aeaa8d24cc21351a50c535a3

Kim Shin Yeong

Ulzzang cantik ini berperan sebagai Han Yoomi dalam series school life ini. Ia menempati peran utama dimana ia menjadi murid baru yang begitu over knowing everything particular object alias kepo. Dengan perawakan manis, mulut tipis nan mungil, irisnya cokelat terang dengan surai kecokelatan menjuntai sampai pinggang, keingin tahuanya sukses membuat Luhan melakukan hal-hal yang tidak biasa ia lakukan yang bahkan membuat Krystal dan Baekhyun bingung dengan tingkah lakunya. Bersama tiga orang temanya ia berusaha menyelesaikan satu-persatu masalah di sekitarnya.

NB : tidak sedikit kemungkinan akan bertambah anggota seiring berjalanya cerita

Setting :

c7b8af45e7cf19521d308900

Untuk latar aku meminjam salah satu sekolah tinggi seni di Korea, Seoul School Of Performing Arts High School atau sering disebut SOPA. Kabarnya sih sekolah ini sekolah seni paling terkenal se Korea. Dan asal kalian tahu, murid-muridnya itu artis-artis terkenal semua, cuy. Bayangkan jika kalian satu sekolah dengan Oh Sehun EXO, Kai EXO, Sulli F(x), Bae Suzy Miss A, Ricky Teen Top, beberapa member A-pink, boyfriend dan masih banyak lagi. Dan yang sekarang ini masih sekolah di sana, si kece Jeon Jungkook! Yeay!

Latar waktu, karena ini di Korea –negri empat musim. Maka akan aku usahakan untuk memasukkan keempat musim tersebut –dingin, semi, panas, gugur.

Genre and Rating :

Bukankah sudah kubilang sebelumnya? FF series ini termasuk ke dalam genre Riddle karena berisi dengan kasus-kasus dengan misteri yang tersirat dalam ceritanya. Namun juga ada kisah-kisah seperti layaknya fiksi kebanyakan dengan genre frienship dan romance. Dan karena berlatar di sekolah maka dapat dipastikan genre school-life. Ada sedikit, namun aku ga janji lho, genre adventure di sini, tentu ketika memecahkan berbagai kasus aneh tersebut.

Rating? Entahlah, aku tidak yakin namun kupastikan ini aman untuk semua umur dari kakek-kakek seperti Nyai Sooman ampe bayi baru lahir (?) General? Teen? PG-13? Atau PG-15? Itu tidak terlalu penting. Yang penting ini ff ga bakal nyampe PG-17. So, jangan khawatir.

♥♥♥

Rencananya cerita ini akan dibagi menjadi beberapa series kasus berbeda dan setiap series akan dibagi lagi menjadi chapter A dan B yaitu kasus dan penyelesaianya.

Series yang diperankan keempat manusia ini bergenre school life, friendship, dan tentu saja romance. Walaupun hampir seluruh kasus merujuk pada pembunuhan, penculikan, akan ada series dimana berisi tentang kisah cinta mereka.

Dan paling penting, fanfiksi ini bergenre Riddle, so kalian dapat ikut berhipotesa memecahkan kasus tersebut dan jawabanya akan aku pos di chapter B.

So, enjoy it!

FiolaCindy

Dengan kaitkata , , , , , ,

25 thoughts on “[Featured] Detective Luv Affair

  1. byoonnie berkata:

    Hai kamu! .<
    Wah, jadi ini ff yang kamu planning itu ya? Ga sabar nunggu. Kutunggu kelanjutannya ya. Semangat semangat, let's solve that case! 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  2. indriyani berkata:

    ditunggu lanjutannya. keren fi 🙂

    Suka

  3. kartikaw2406 berkata:

    kak ffnya lanjut nggk sih?kok lama banget next chapternya kan aku udah nungguin lama bnget

    Disukai oleh 1 orang

  4. Megumi-chan berkata:

    Kak Fiola! ini ff bagus! inspirasinya manga Detective Conan kan? dan ini ada unsur romancenya diantara 4 sahabat seperti di Hyouka! >< aduh kak aku sudah baca chapter 1 nya, kok gak ada adegan pembunuhan sih kak? /eh apaan coba? minta kek gini/ tapi aku yakin chapter berikutnya pasti ada 😀 hahaha

    aku tunggu lanjutanya ya kak

    Disukai oleh 1 orang

    • FiolaCindy berkata:

      >< Me-chan!!! Kamu kok hapal banget sama anime kesukaanku! Tebakan kamu tepat tapi tentunya jalan cerita ini akan berbeda dan apakah kamu yakin hanya ada 4 orang sahabat? pantengin updatenya yah ^^

      Suka

  5. anni berkata:

    maaf baru baca setelah berbulan bulan di post *malu. baru ketemu blog ini thor. intro dulu. annyeong ane anni . 01 line.(gitu yah tulisannya.)

    Disukai oleh 1 orang

    • FiolaCindy berkata:

      Haha gwaenchanha, gada batas waktu buat baca tulisanku kok ^^

      Annyeonghaseyo, ireumeun Fiola. 01line, kita seumuran

      Suka

      • anni berkata:

        pnggil fio aja ya biar akrab. fio serius aku gk nyanjung karna ad maunya . sempet ku kira kamu anak kuliah lhooo. karna ff kamu tu bagus2 dan feelnya ngena. gak nyangka kita seumuran. tapi beda nasib. kita seumuran tapi kamu sudah bisa bikin ff bagus dan berani posting di blog pribadi. sedngkan aku cuma bis ngefly baca ff doank. kayaknya fio punya bakat nulis deh. saran nie ye saran doang, coba fio nulis novel lalu kirim ke penerbit kan lumayan . siapa tau di terbitkan. kalu bisa jadi duit kenapa enggak? *ngiklan.
        eh iye aku seneng banget komen ku di balas*lap ingus. biasanya di blog yg sering ku datangi mereka gak balas komenan readernya. jadi begitu tau kamu balas komenku seneng bangetttttt fiiiii. kayanya udah kepanjangan nih komenku. stop dulu bro…

        Disukai oleh 1 orang

      • FiolaCindy berkata:

        Apakah aku terlihat setua itu? Haha just kidding 😀
        Ah enggak juga -bukan merendah- tapi kadang aku baca punya kakak kakak lainya mereka jauh lebih bagus dan itu buat aku minder. pernah temen sekelasku bilang gitu, suruh aku ngirim naskah ke penerbit, tapi yah entah aku masih minder aja.
        semua orang bisa nulis kok, aku baru belajar nulis kurang dari setahun ini -masih newbie.
        justru aku lebih seneng lagi kalo ada yg ngomen, kadang baca komenan readers bikin ketawa ketawa sendiri (mungkin itu alesan aku dianggap orang gila sama kakak kalo aku nengok pc)
        Enggak kok, ada yg ngomen lebih panjang dari kamu, bahkan aku sendiri kalo ngomen ga nerima panjang aja, super panjang haha
        Thanks 😀

        Suka

  6. Megumi-chan berkata:

    Kak Fio ini seriesnya ga lanjut ya? Kok lama banget? Padahal nunggu BaeKrys momment 😥

    Disukai oleh 1 orang

  7. […] , Mbah Vi (magnaega), Dek Aya (darkchocobee) , Kak Juls (Juliahwang) , Kak Wyd (Miho-san), Dek Fio (FiolaCindy) , Al (semingyu) , Kak Del (bebmuach) , Grace (Gecee) Hayo, bikin ya! […]

    Suka

Tinggalkan komentar